Cara Mempercepat Sekaligus Mengatasi Lag Pada Game

Cara Mempercepat Sekaligus Mengatasi Lag Pada Game Pc -  
  Kata orang main game itu hiburan. tapi kata saya main game itu kebutuhan. ehhh. kalok sehari aja gak main game ntar malam gak bakal bisa tidur. It Is Me . saya udah main banyak game mulai dari Harvest Moon Ps 1 sampai Gta V ps 3. dan game online juga sering saya mainkan.

 Tapi game berat biasanya banyak Lag atau Macet2 . itu karena spek laptop kita gak sesuai ama req spek game nya. jadi solusi nya harus di optimal setting game nya. banyak kasus temen2 saya yang mengeluh karna capek main game lag2 terus. saking banyaknya kasus tersebut jadi saya akan mengulas semua cara Mengatasi lag game. tapi jika game kalian tidak lag. dengan cara ini juga dapat mempercepat game kalian .

jika game nya lag kemungkinan besar adalah spesifikasi laptop agan yang masih kurang untuk memainkan game tersebut. mungkin juga masalah laptop yang lelet HDD nya . ataupun laptop yang Prosessor sudah usang.


>Daripada makin penasaran Kita mulai step by step nyaaa !!!!<


1. Mengatur high performance energy



Buka Control panel > Hardware and sound > Power Options

Dan pilih High Performance atau Gaming Mode.


2. Game Booster


Game booster adalah software untuk mempercepat game dan menutup segala program selain game. kelebihan nya yaitu bisa boost stop service untuk mengurangi lag pada game . cara memakainya 
Klik game nya dan klik boost and launch 
jika game yang anda inginkan tidak ada pada daftar . bisa klik add + cari game nya dan klik boost and launch.


3. Mengatur Graphic setting game


Cara ini termasuk ampuh untuk mengatasi lag game. 
misalkan game kita grapich nya indah . jadi kalau game kita kurangi grapich nya maka legh nya hilang. caranya buka setting grapich pada game anda. dan setting low ke beberapa pengaturan. dan juga setting no ke beberapa pengaturan. Coba anda mainkan lagi dan lihat hasilnya !!!


4. Mengatur Vsync ke Disable


Vsync atau vertikal sync adalah program untuk mengatur grapich supaya tidak patah .  jadi dengan kata lain alat ini akan memakan lebih banyak Prosessor . mungkin bagi kalian yang game nya nge lag . bisa men disable vsync setting. 
cara mendisable nya ada 2 macam. bisa dari vga setting dan juga bisa in-game setting.


5. Menutup semua program selain Game


Sebelum main game harus nya dicek dulu program2 lainnya. apalagi kalau program2 itu browser .widihh. vantesan nge laghh . jadi di usakan nutup semua program selain game. dan juga harus cek di Task Manager mungkin ada beberapa proses atau service aneh yang nyangkut. terkadang prosess yang bersembunyi di task manager juga memakan banyak prosessor.


6. Mendisable Antivirus


Selagi anda ngegame anti virus juga menscan hard disk secara diam2. anti virus tersebut juga memakan banyak ram dan prosessor. belum lagi kalau anti virus menampilkan notif2 aneh selagi kita nge game. tugas anti virus memang menghapus virus sih tapi bagi kita yang hanya punya laptop spek rendah atau pas2 an . ini bukan hal baik . apalagi kalau anti virus tersebut termasuk full scanning. jangankan lambat mungkin pc atau laptop anda tak dapat bergerak
cara disable anti virus gak susah2 amat kok !! . lihat icon antivirus di pojok taskbar kanan > klik kanan > dan select disable atau game switch


7. Upgrade Hardware


  Penyebab terbesar lag pada game adalah spek pc atau laptop anda yang tidak mencukupi untuk menjalankan game tersebut. jika anda hanya mempunyai ram 2gb dan prosessor intel pentium . terus anda ingin main game Call of duty . ya tentu saja nge lag. memang karna prosessor kita benar2 standar atau dibawah. jadi jika anda punya gocek lebih. anda bisa membeli kepingan ram atau mengganti prossesor dengan yang lebih tinggi. pasti game nya lancar dan bahkan grafis nya pun menjadi lebih indah. tapi bagi yang belum gajian boleh mencoba langkah2 di atas..



Kunjungi yaa : Blog sahabat




Sekian dari saya . silakan anda mencoba . dan semoga bermanfaat




Jika ada pendapat . kesan . atau pertanyaan . silakan di taruh di kolom komentar







Keyword search : cara mempercepat game . cara mengatasi lag game pc . cara mengatasi lag pada game . cara mengatasi lag pada game laptop . cara mempercepat game laptop















Comments

  1. Ternyata gitu gan, pantesan setiap main rada ngelag yang gw setting cuman bagian graphic di game. Jadi seperti itu caranya. Izin bookmark gan :D

    ReplyDelete
  2. ane kok gak ngaruh ya gan
    kenapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba 1 per 1 aja gan teliti !!!. pasti bisa :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. gan aq instal gta 5 instalnya lama banget gimana ya agar cepat instalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo game sebesar gta v . emang lama bro . ukuran nya aja gila. terus kalo procy nya i7 baru bener2 cepat !!

      Delete
  5. saya main gta 5 spek pc saya intel core i7 ram 4gb geforce gtx 550 agak lag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas main game gede itu. tutup aja semua prosess , kalau bisa pake game booster

      Delete
    2. Ramnya kurang itu gan biar 6 gb baru lancar

      Delete
    3. Upgrade biar enak :v, gua 8gb tpi blum ada gta5 wkwk

      Delete
  6. Iya mau nangis nie bang ram cuma 2 gb intel dual core pentium😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar guys. ane yang ram 4 gb masih lambat. kalok mau maen game ternyata vga lebih penting dari ram gan :(

      Delete
    2. Bener tuh bang , VGA juga penting punya ane juga lag gara gara VGA kecil

      Delete
  7. Gan saya punya game naruto storm 4 tapi ram saya 2 giga jadi leg, kalo disuruh pilih mending nambah ram atau update vga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalok Vga nya kecil mah mending Upgrade VGA !!

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Gan saya main gta v, laptop saya ram 4gb intel core i5 nvidia geforce 920M 2GB tapi main gta v patah patah pas di jalan raya, saya udah coba semua tetep ga ngaruh gan. Apa saya kudu upgrade ram?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow hebat tuh laptop agan bisa jalanin gta V . Ane juga ga tau harus upgrade apa. soal nya udah high spec semua. ya kalau bisa coba aja upgrade ram nya:)

      Delete
  10. Gan saya jga main game point blank tpi agak lag pake laptop dengan jaringan wifi,,laptopnya laptop acer,, kira kira apa ya solusinya agar tidak lag??

    ReplyDelete
    Replies
    1. perhatikan juga gan lag nya karena apa ? karna wifi nya atau laptop nya. kalau untuk wifi tes ping aja biar tau. kalau untuk laptop mah minimal ram 2 gb . intel core duo . vga onboard / nvidia

      Delete
    2. perhatikan juga gan lag nya karena apa ? karna wifi nya atau laptop nya. kalau untuk wifi tes ping aja biar tau. kalau untuk laptop mah minimal ram 2 gb . intel core duo . vga onboard / nvidia

      Delete
  11. gan caranya upgrade vga gimana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhh Komentar ane kehapuss. Padahal udah tulis panjang2

      Delete
    2. Waduhh Komentar ane kehapuss. Padahal udah tulis panjang2

      Delete
  12. Gan.. Main game f1 2015 tapi lag.. Knp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja cara2 diatas, kalok masih belum bisa, ya mungkin pc agan low spec, butuh upgrade ubiar lancar

      Delete
  13. Game booster yang ampuh masbro biar game jadi lebih cepet

    ReplyDelete
  14. Gan ane kok pas main EURO TRUCK SIMULATOR 2 kok ngelag ya Padahal Sudah sesuai Dengan Sytem Requirements apa harus tambah ram atau upgrade VGA??? ada solusi gan??

    ReplyDelete
  15. Gan gua udah coba cara di atas tapi tetep lag ram gua 2GB,vga ga ada? Gua ga pake komputer,gua pake laptop,pas main NFS Most Wanted PS3 nge lag gan,gua harus gimana gan???

    ReplyDelete
  16. Ane mau nambahin gan maaf y klo gk berhasil tapi dari pengalaman ane ini mengurangi lag pada game berat kayak GTA V .. gini gan klo sudah cobain cara di atas tapi masih lag caranya jangan settings full screen di game settings Windows mode aja terus resolusinya diubah sampai yg terendah. Bener sih ini nyiksa mata main game gambar kecil klo mau besar pasang hdmi sambungin di tv lcd besar hehe... Ane sudah cobain di laptop asus core i5 ram 4 gb Nvidia 740m Main GTA V lancar jaya..

    ReplyDelete
  17. Ane mau nambahin gan maaf y klo gk berhasil tapi dari pengalaman ane ini mengurangi lag pada game berat kayak GTA V .. gini gan klo sudah cobain cara di atas tapi masih lag caranya jangan settings full screen di game settings Windows mode aja terus resolusinya diubah sampai yg terendah. Bener sih ini nyiksa mata main game gambar kecil klo mau besar pasang hdmi sambungin di tv lcd besar hehe... Ane sudah cobain di laptop asus core i5 ram 4 gb Nvidia 740m Main GTA V lancar jaya..

    ReplyDelete
  18. Mantap gan. Berguna nih infonya. Thx

    ReplyDelete
  19. gan, laptop saya lenovo y580 gtx 660m ram 8gb. pas saya mainin game dota 2 mode online ngelag, dan pas saya mode ofline kenceng kenceng aja dengan full grphic. itu kenapa ya gan. tolong bntu ya gan. ini baru baru aja sih terjadi.

    ReplyDelete
  20. gan, laptop saya lenovo y580 gtx 660m ram 8gb. pas saya mainin game dota 2 mode online ngelag, dan pas saya mode ofline kenceng kenceng aja dengan full grphic. itu kenapa ya gan. tolong bntu ya gan. ini baru baru aja sih terjadi.

    ReplyDelete
  21. gan abe punya pc amd phenom x4 ram 4 gb vga invidia geforce 8600 gt pake main game online blade and soul ko notresponding terus ya padahal udah instal ulang

    ReplyDelete
  22. RAM Gak Penting Buat Main GTA V...RAM 2GB VGA 4GB Lancar Tuh Setting Medium Tapi Pertama Main Lag Dikit Dan Seterusnya Lancar Fps Di Atas 30

    ReplyDelete
  23. Dan VGA DI Tingkatkan Setting HIGH Lancar....Dan Coba Setting Verry High Lancar hanya Saja Agak Lag Dikitlah Karena RAM Masih 2GB..Tapi Buat GAMING Di Usahakan RAM 8GB VGA 6GB Biar Fix...

    NOTE:VGA NO 1 Yang HARUS DI UP+ (PENTING MINIMAL 4GB)
    VGA NO 2 Yang HARUS DI UP+ (PENTING REKOMENDED 6GB)
    CPU NO 3 Yang HARUS DI UP+ (PENTIUM 4 30.0Ghz)
    RAM NO 4 Yang HARUS DI UP+ (4GB CUKUP DAN LEBIH BAIK 8GB-16GB)
    WINDOWS NO 5 Yang 64-BIT (PENTING BUAT FIX GAMING)

    ReplyDelete
  24. Gan Saya Maen ROBLOX Kok Ga Bisa Yaahh Gan.Gimana Cara Nya Gan,,??

    ReplyDelete
  25. Gua Main The Forest Di Laptop Toshiba Sattelit Pc,Padahal Udah Saya Upgrade Ramnya Dari 2GB Ke 6GB Masih Nge lag,Hasilnya Saya Tidak Bisa Namatin gamenya

    ReplyDelete
  26. Gua Main The Forest Di Laptop Toshiba Sattelit Pc,Padahal Udah Saya Upgrade Ramnya Dari 2GB Ke 6GB Masih Nge lag,Hasilnya Saya Tidak Bisa Namatin gamenya

    ReplyDelete
  27. VGA, Procesor, dn VRAM nya juga ngaruh gan....
    -VGA. = Graphict sekaligus vramnya
    -Procesor. = kecepatan loading game
    -VRAM. = untuk kelancaran saat main game (ini jadi satu dengan VGA)

    ReplyDelete
  28. Gua Main ROBLOX di Komputer terus pas gw main jailbreak loading lama amat pas dah selesai loading KLIKNYA LAMA AMAT COEG jalannya lama amat pas rob bank mati mulu dah

    ReplyDelete
  29. ane kok ram 8gb kok masih lag bro?

    ReplyDelete
  30. sayab pake laptop usia 7 tahun pas main gta sa kok nge lag jalan nya kayak siput

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah, jadi lancar buat maen Tokyo Xanadu & Assault Gunners.
    Bermanfaat sekali tipsnya, Terima kasih bos.

    ReplyDelete
  32. Muhammad sultan saya mau numpang nanya nih
    PCSX bisa di game boster

    ReplyDelete
  33. I really appreciate your support on this.
    Look forward to hearing from you soon.
    I’m happy to answer your questions, if you have any.


    แจกเครดิตฟรี ฝากถอนง่าย

    คาสิโน

    คาสิโนออนไลน์

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah Steam Stuck Installing Update

9 Software Termudah dan Terbaik Untuk Membuat Game