Cara Merawat Baterai Laptop Biar Tidak Soak


Cara Merawat Baterai Laptop Biar Tidak Mudah Soak - 

    Hey all Kita berjumpa lagi dengan blog kimyuns . atau juga sultan nick Blog . Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat baterai laptop, Ya , 
  Baterai laptop merupakan komponen penting dalam laptop yang memberi tenaga dan power supply laptop , dan juga mobile ( Bisa dibawa kemana2 ). Jadi jika baterai laptop nya rusak atau soak , ya , paling bertahan hanya 15 menit maximal jika baterai diisi penuh . .

  Jika baterai laptop nya soak ya terpaksa harus membeli baterai baru yang harga nya juga tak murah atau selalu main laptop sambil di cas. Dengan kata lain kita harus sering sering merawat baterai laptop , minimal nya lah harus memperhatikan baterai supaya tidak soak.

 baterai laptop akan cepat habis jika kita menggunakan bermain game berat , penggunaan banyak nya penggunaan ram .
jadi ada baiknya jika kita hanya menggunakan laptop dengan ringan , jika ingin bermain game berat atau edit video , anda lebih baik bisa melepaskan baterai nya ..



Hal - hal yang harus diperhatikan untuk menjaga baterai ..

1. Mengurangi brightness atau cahaya LCD laptop 

2. Memeriksa performa ram supaya tidak meberatkan baterai

3. Menggunakan Battery plans balanced atau Power saver

4. Jangan menggunakan laptop saat sedang di charger

5. Memeriksa performa prosessor untuk meringankan baterai

6. Menggunakan tampilan sederhana dan dinamis , juga jangan berserakan gadget atau tema yang memberatkan baterai






12 Cara merawat baterai laptop agar tidak Soak ..

1. Pada saat laptop baru. laptop jangan langsung dihidupkan, charger dulu baterai nya sampai penuh , dan juga jangan main laptop saat di charger.

2. Saat sedang menggunakan laptop untuk keperluan seperti wifi, download, gaming dan lain lain sebaiknya melepas baterai laptop dan hanya menggunakan carger

3. Juga apabila sedang keluar atau tidak meggunakan charger, sebaiknya melepaskan accesoris tambahan seperti cooler, mouse warna warni dan headset.

4. Jangan sampai menggunakan charger palsu karna dapat merusak baterai , baterai palsu menggunakan tegangan yang berbeda dengan yang ori , dan juga murah . jadi harus dihindari !!

5. Dan jangan membuat laptop anda terlalu panas, jika sudah terlalu panas maka anda harus menutup program2 berat , atau pun mematikan laptop untuk sementara.

6. Defrag Hardisk dan juga ckeckdisk utility untuk memeriksa kemampuan hardisk biar tidak mengonsumsi baterai berlebihan

7. Menghapus beberapa startup yang tidak diperlukan atau pun startup aneh. startup windows berguna untuk menghidupkan aplikasi otomatis saat laptop dihidupkan. jadi jika saat laptop laptop dihidupkan tapi ram nya sudah penuh , maka itu akan mengejutkan pengguna sekaligus baterai laptop . Haha , parah bukann !!

8. Scanning Virus juga akan sangat berguna bagi laptop , prosessor dan baterai , karna virus akan menipu dan memakan banyak energi baterai tanpa kita sadari , Apalagi jika virus tersebut adalah variant Dupclicate atau penggemukan Hard Disk , Akibatnya hard disk juga akan rusak

9. Matikan Bluetooth, wifi, dan pemancar sinyal lainnya jika tidak diperlukan . karna ini juga akan memakan ram dan battery lebih banyak . 

10. Jika hard disk nya penuh atau hanya mempunyai sedikit space free, maka baterai yang di perlukan juga amat banyak, jadi di rekomendasikan untuk melakukan free up hard disk atau membersihkan hard disk

11. dan juga anda harus mematikan Screen saver, karna nya screen saver mengonsumsi daya yang tinggi karna cpu yang aktif dan video berjalan, ini sama seperti menonton video di laptop.

12. Jangan bermain laptop di atas bantal, kasur, atau tempat2 berdebu karena dapat menghambat kipas pendingin , dan juga debu tersebut dapat masuk ke laptop, terlebih lagi dapet membuat laptop panas !!



Baca Juga : Cara mempercepat Starting Windows Di WIn 7



Semoga Bermanfaat dan dapat membantu, sekian dari saya See You !!






Keyword Search : Cara menjaga baterai laptop, Cara menjaga baterai laptop tahan lama, cara menjaga baterai laptop awet, cara merawat baterai laptop tahan lama


       


Comments

  1. tips merawat baterai yg bagus gan . plus bisa hemat baterai juga jadinya :D

    ReplyDelete
  2. manfaat gan . bisa dpraktekin nih

    ReplyDelete
  3. Yepps gan , Di Coba Terus , Moga Bermanfaat !!

    ReplyDelete
  4. langsung ke tkp gan ,makasih ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah Steam Stuck Installing Update

9 Software Termudah dan Terbaik Untuk Membuat Game

Cara Mempercepat Sekaligus Mengatasi Lag Pada Game