koneksi internet dengan jarigan LAN


    

    hy gua Greder gua balik lagi ni dengan informasi yang bermamfaat ni,jagan bayak cincong lansung aja ni gua kasih infomasinya,
 
    jarigan komputer atau LAN (Local Area Netork) dapat juga digunakan untuk meyediakan fasilitas akses internet.akses internet bmenggunakan jarigan LAN biasa digunakan diwarung Internet,Kantor,Kampus,dan sekolah.

   dalam pembahasan ini dimisalkan komputer yang kamu gunakan telah tersambung dengan jarigan komputer.karena telah terhubung jarigan,komputer kamu telah memiliki alamat IP .jarigan dapat di atur sehingga semua komputer anggota jarigan dapat meakses internet.akan tetapi,ada pula yang diatur sehingga hanya komputer tertentu yang dapat digunakan untuk mengakses internet.biasanya,pihak ISP meyediakan nomor DNS tertentu yang dapat digunakan untuk mengakses internet.



 

   Cara berikut digunakan untuk megatur komputer sehingga komputer dapat digunakan untuk mengakses Internet.

1. Langkah pertama yaitu melakukan klik ganda pada ikon Local Area Connection. Komputer akan
    menampilkan kotak dia;og Local Area Connection status.Proses dilanjutkan dengan melakukan           klik pada tombol properties.

2. Komnputer akan menampilkan kotak dialog Local Area Connection propeties.Pada kotak dialog         ini,dilakukan klik pada pilihan internet protocol (TCP/IP).kemudian lakukan klik pada tombol             propeties.komputer akan menampilkan kotak dialog internet protocl (TCP/IP)propeties isikan             nomor default gateaway,preferred DNS server,dan Alternate DNS server dengan nomor yang dapat     mengakses internet.sebagai catatan,nomor ini biasa diberikan ISP kepada pelangganya.


    Demikian informasi dari gua moga aja informasi yang diatas bisa bermamfaat buat loe pada,kalau informasi dari gua yang diatas bisa loe pakai dengan sebaik mungkin loe pasti bisa mengkoneksi Internet dengan jarigan LAN dengan secara baik,bila informasi yang diatas sukse membuat otak kalian pusing,kalian bisa tayakan lagi dengan guru kalian yang ada di sekolah,"ingat jagan nayak yang beginian ama tukang somay".

Sekian dari gua,tunggu informasi yang lain dari gua"ingat" ilmu tidak hanya disekolah saja melainkan dimana mana WASPADALAH WASPADALAH......


Posted by : Admin Greder


 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Masalah Steam Stuck Installing Update

9 Software Termudah dan Terbaik Untuk Membuat Game

Cara Mempercepat Sekaligus Mengatasi Lag Pada Game